SEWA MOBIL SURABAYA PALING BERSAHABAT

Sewa Mobil Surabaya paling bersahabat yang selalu mengedepankan pelayanan terbaik, kenyamanan dan keselamatan berkendara, ketepatan waktu.

Minggu, 15 Maret 2015

TIPS BISNIS RENTAL MOBIL DENGAN MODAL MINIM




Ber- bisnis rental mobil di surabaya mempunyai prospek cukup menjanjikan. Kebutuhan rental mobil di surabaya lebih besar dari penyedia usaha rental mobilnya.Namun,kenyataannya beberapa pengusaha rental mobil banyak yang gulung tikar ketika mereka memulai bisnisnya dengan membeli mobil baru apalagi saat pengadaan armadanya dengan cara kredit.

Karena dengan membuka usaha bisnis rental mobil di surabaya jika tidak di imbangi dengan sistem marketing yang bagus,dan dituntut oleh pengeluaran yang besar setiap bulannya,belum lagi jika harus membayar angsuran cicilan kredit mobil,sangat tidak berimbang dan menyebabkan pengeluarkan lebih besar dari pendapatan per bulan,maka bisnis rental mobil ini tidak akan bertahan lama dan segera pailit.

Lalu bagaimana cara memulai bisnis rental mobil dengan cara aman dan tidak memiliki resiko yang terlalu besar?

Jika ingin merintis bisnis rental mobil dengan cara yang aman,adalah dengan menjalin kerjasama dengan pihak lain pemilik mobil,mencari teman atau rekan yang memiliki mobil dan bersedia menyewakan mobilnya adalah cara yang paling jitu bagi anda yang ingin memulai bisnis rental mobil,anda bisa membuat perjanjian jika mendapatkan hasil bisa membaginya sesuai kesepakatan,biasanya perbandingan hasilnya 30:70 atau 20:80.Jadi anda tidak perlu mengalokasikan dana yang terlalu besar untuk pengadaan armadanya,anda juga tidak terlalu pusing untuk memikirkan cicilan mobil tiap bulannya.Dan ini akan lebih bagus karena anda akan lebih fokus untuk mencari konsumen.

Cara yang kedua adalah anda bisa bekerjasama dengan pihak rental mobil yang sudah memiliki armada sendiri,dengan kesepakatan anda akan mendapatkan hasil jika mendapatkan konsumen,umumnya anda akan mendapatkan hasil 25%-30% jika mendapatkan konsumen untuk jasa rental mobil tersebut.

Kemudian setelah anda mendapatkan partner kerja untuk bisnis rental mobil tersebut,satu hal lagi yang perlu anda lakukan adalah harus mempunyai sistem pembukuan keuangan yang bagus.Sehingga dari catatan bisnis rental mobil anda,anda bisa mengukur dan mengevaluasi berapa konsumen yang anda dapatkan pada setiap bulannya,berapa keuntungan yang anda dapatkan dari bisnis anda tersebut.Dan jika konsumen yang anda dapatkan rata-rata setiap harinya lebih dari satu,barulah anda bisa memikirkan untuk melakukan pengadaan satu unit mobil.

TANGGAL
 KEBUTUHAN UNIT MOBIL TIAP HARI
21-MARET-2015
1




22-MARET-2015
1
1



23-MARET-2015
1
1
1
1

24-MARET-2015





25-MARET-2015
1
1
1
1
1
26-MARET-2015





27-MARET-2015
1
1
1


28-MARET-2015





                                               tabel 1

Lihatlah tabel 1 ilustrasi diatas.Selama 8 hari,total jumlah order yang didapatkan adalah 15 konsumen.Kemudian bandingkan dengan tabel dibawah ini:

TANGGAL
 KEBUTUHAN UNIT MOBIL TIAP HARI
21-MARET-2015
1




22-MARET-2015
1
1



23-MARET-2015
1
1



24-MARET-2015
1




25-MARET-2015
1
1



26-MARET-2015
1
1



27-MARET-2015
1




28-MARET-2015
1




                                               tabel 2


Pada tabel 1 menunjukkan 15 order di dapat selama 8 hari,sedangkan pada tabel 2 hanya 12 order didapat selama 8 hari juga.Sekilas memang tabel 1 mendapatkan jumlah order lebih banyak,tapi jika anda mempunyai 1 unit mobil sendiri,anda akan rugi jika order yang anda dapat seperti ditunjukkan pada tabel 1.Karena pada tanggal 24,26,dan 28 maret mobil anda tidak dapat order alias tidak menghasilkan uang.

Berbeda dengan tabel yang ke 2,setiap hari anda mendapatkan order minimal 1.jika anda memiliki 1 unit mobil sendiri,maka setiap hari mobil anda akan menghasilkan uang,sedangkan untuk order lebihnya,anda bisa memberikan kepada partner anda yang lainnya.

Jadi syarat untuk melakukan mengadakan mobil adalah berapa order yang anda dapatkan setiap harinya,bukan total jumlah order anda tiap bulan.Ditabel 1 jmlah total ordernya lebih banyak daripada tabel 2,tapi ada beberapa hari tidak ada order sama sekali,sedangkan di tabel 2,jumlah total ordernya lebih sedikit,tapi setiap hari selalu ada order yang masuk,itu lebih memenuhi syarat untuk pengadaan 1 unit mobil.

Demikian sedikit gambaran dari kami untuk memulai bisnis rental mobil,semoga menjadi bahan pertimbangan bagi anda yang memiliki keinginan membuka bisnis rental mobil.


baca juga kiat bisnis rental mobil dengan modal kecil


Tidak ada komentar: