SEWA MOBIL SURABAYA PALING BERSAHABAT

Sewa Mobil Surabaya paling bersahabat yang selalu mengedepankan pelayanan terbaik, kenyamanan dan keselamatan berkendara, ketepatan waktu.

Selasa, 24 Maret 2015

Sewa Mobil Surabaya Napak Tilas Kerajaan Mojopahit

Sewa Mobil Surabaya Napak Tilas Kerajaan Mojopahit.
sewa mobil surabaya napak tilas kerajaan mojopahit

Majapahit adalah sebuah kerajaan yang berpusat di Trowulan,Mojokerto,Jawa Timur,berdiri dari sekitar abad ke 12-15 masehi.Kerajaan ini mencapai puncak kejayaannya di bawah pemerintahan Hayam Wuruk dengan dibantu patihnya yang sangat terkenal mahapatih Gajah Mada,dibawah kepemimpinannya kerajaan ini berhasil menyatukan seluruh wilayah nusantara.
Sangat disayangkan jika anda  berada di kota Surabaya tanpa mengunjungi situs-situs peninggalan kerajaan Mojopahit tersebut.Karena jaraknya yang tidak terlalu jauh,sekitar 60km kearah barat dari kota Surabaya,dan memerlukan waktu kurang lebih 1s/d 2 jam perjalanan mobil dari kota Surabaya.
Athaya trans,jasa sewa mobil surabaya sering sekali mengantar tamu-tamu wisatawan untuk mengunjungi situs-situs peninggalan kerajaan Mojopahit tersebut.
Banyak sekali candi dan tempat yang merupakan peninggalan Mojopahit itu,beberapa diantaranya adalah:
Kolam SEGARAN,seperti kolam renang,yang konon tempat ini di gunakan untuk pengolahan air yang akan di salurkan ke sawah-sawah tempat para petani bercocok tanam,seperti waduk buatan,yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan irigasi para petani di masa itu.
PENDOPO AGUNG,Semacam aula,yang dulunya di gunakan sebagai tempat menerima tamu-tamu penting.Letknya tidak jauh dari kolam segaran,di belakang pendopo ini juga terdapat juga makam salah satu raja dari kerajaan MOjopahit.
MUSEUM MOJOPAHIT,merupakan museum yang menyimpan beberapa temuan sisa-sisa peninggalan kerajaan mojopahit,seperti arca,prasarti,tembikar atau peralatan dapur jaman dahulu,dan masih banyak peninggalan-peninggalan lainnya yang di simpan di museum ini.
Selain dari ketiga tempat diatas,masih banyak lagi tempat-tempat termasuk candi-candi yang merupakan sisa-sisa peninggalan kerajaan Mojopahit,seperti Candi Tikus,Candi Bajang Ratu,Candi Brahu,Candi Wringin Lawang,yang mungkin tidak bisa kami deskripsikan secara rinci.Namun,jika di lihat dari nilai sejarahnya yang sangat tinggi,sangat disayangkan jika anda tidak mampir dan masuk kedalam suasana kuno dengan budaya dan usia bangunan kurang lebih 500 tahun yang lalu tersebut.
Untuk memudahkan kunjungan anda ke situs-situs Mojopahit tersebut,kami telah menyiapkan beberapa sopir yang sudah menguasai daerah tersebut,sehingga anda akan di antar ke semua titik dimana terdapat candi-candi dan bangunan peninggalan Mojopahit itu.Untuk itulah,bagi anda yang berencana menggunakan jasa sewa mobil surabaya,kami persilahkan menghubungi kami di 0822-3367-6770,kami selalu siap melayani anda dengat penuh bersahabat.

Tidak ada komentar: